Jumat, 12 September 2014

Cara Mencegah dan Meminimalisir Stretch Marks bagi Ibu Hamil

Unknown   at  23.34  No comments

Cara Mencegah dan Meminimalisir Stretch Marks bagi Ibu Hamil

Tanaman Obat - Bagi ibu-ibu hamil tentunya perlu hati-hati dengan terjadinya Strech Marks setelah melahirkan. Walaupun tidak membahayakan bagi kesehatan tapi sangat mengganggu penampilan para wanita. Langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pencegahan dan meminimalisir terjadinya Strech Marks selama proses kehamilan.

Cara Mencegah dan Memiminalisir Strech Marks bagi ibu hamil


Bagaimana Cara mencegah dan meminimalisir Strech Marks bagi ibu hamil? Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan dirumah. Langkah - langkah penting tersebut ialah mengubah kebiasan kita sehari-hari selama proses kehamilan, yaitu seperti:

1. Perbanyak Minum Air Putih
Bagi ibu hamil minumlah air putih yang cukup minimal 8 gelas sehari. Hal ini untuk menjaga agar kulit tetap terjaga elastisitasnya sehingga dapat mengurangi terjadinya Strech Marks.
2. Jaga Kenaikan Berat Badan
Menjaga kenaikan berat badan juga penting selama masa kehamilan. Berat badan yang naik secara drastis dapat memicu terjadi peregangan kulit sehingga menambah kemungkinan terkena Strech Marks. Kenaikan berat badan yang normal dan ieal selama kehamilan adalah 12 - 15 kg.
3. Olahraga yang Cukup
Olahraga yang cukup sangat penting bagi ibu hamil. Lakukanlah olahraga yang aman dan nyaman sesuai dengan petunjuk dokter Anda. Dengan berolahraga maka akan memperlancar sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh. Hal ini juga dapat membantu meminimalisir terjadinya stretch marks.
4. Lakukan Pijatan Ringan
Melakukan pemijatan ringan di area perut selama kehamilan juga penting. Hal ini juga membantu memperlancar sirkulasi darah sehingga Strech Marks bisa diminimalisir.
5. Makan - Makanan Berserat
Ibu hamilharus memperbanyak konsumsi makanan yang sehat juga makanan yang berserat seperti sayuran dan buah-buahan. Mengkonsumsi makan berserat dapat membantu mencegah terjadinya stretch marks. Untuk makan sehat sebaiknya perbanyak itu konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, E dan C sepeti wortel, susu atau telur.

6. Pakai Pelembab Alami
Gunakan pelembab alami di daerah perut selama kehamilan, semisal Minyak Zaitun. Minyak Zaitun sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan menjaga kelembabannya.

Demikianlah tips kesehatan bagi ibu hamil tentang Cara Mencegah dan Meminimalisir Stretch Marks bagi Ibu Hamil. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda...

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

© Maret 2014 Tanaman Obat. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.