Sabtu, 27 September 2014

Operasi Kista Terkadang Tidak Cukup Hanya Sekali, Mengapa?

Unknown   at  07.15  No comments

Operasi Kista Terkadang Tidak Cukup Hanya Sekali, Mengapa?

Tanaman Obat - Terkadang saya tidak habis pikir mengapa sih kista harus dioperasi berulang kali? Padahal kan sekali operasi itu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Walaupun begitu, ada juga lho yang sembuh dari Kista tanpa operasi dengan cara rajin konsumsi kunyit putih.

Oia, dari tadi kan ngomongin Operasi Kista. Sudah tahu kan anda tentang apa itu Kista? Kalau belum silahkan Anda baca artikel kami berikut:

 Operasi (photo: Abeth, Pontianak, 2009)

Kista merupakan salah satu penyakit harus segera ditangani agar Anda terhindar dari resiko tidak bisa mendapatkan keturunan. Makanya kista sangat ditakuti oleh sebagian besar wanita di dunia. Cara penangannya bisa dengan jalan operasi walau pun sebenarnya cara lain bisa di coba terlebih dahulu, misalnya saja dengan mengkonsumsi ramuan herbal semacam kunyit putih.

Menurut dr Irfan Mulyana Mustofa, SpOG dari RSUD Leuwiliang Bogor menyatakan bahwa cara operasi kista dapat dilakukan dengan dua cara yaitu:
1) operasi mengangkat rahim secara keseluruhan atau
2) menyisakan ovariumnya saja.

Jika melakukan operasi kista dengan cara mengangkat rahim secara keseluruhan maka pasti kista sudah teratasi. Namun resikonya si penderita tidak bisa menstruasi dan tidak bisa hamil. Sebaliknya, jika melakukan cara ke dua, yaitu menyisakan ovariumnya maka kemungkinan hamil masih bisa namun masih ada kemungkinan punya kista lagi bisa di tempat yang sama atau berbeda. Jadi jika ada orang yang melakukan operasi kista lebih dari sekali pasti masih menyisakan kista di ovariumnya. Yang nanti bisa menyebar atau pindah ke tempat lain.

Saran yang mungkin perlu diperhatikan bagi penderita kista yang menyisakan ovarium saat operasi adalah melakukan pengecekan secara berkala paska operasi untuk memastikan kalau ovarium sudah benar-benar bersih dari kista.

Selain itu, ada juga beberapa kasus dimana Kista itu pecah. Namun kasus semacam ini sangat jarang terjadi. Jika pun terjadi maka ada beberapa macam penyebabnya, sebagaimana yang diungkapkan dr Irfan yaitu karena trauma akibat dipijat, wanita hamil dengan kista, atau jaringan penghubung kistanya terpuntit.

Jika hal itu terjadi, pasien akan mengalami pendarahan yang jika tidak berhenti harus segera ditangani dengan operasi. Jika tidak ditangani dengan segera bisa fatal akibatnya. Risiko kematian akibat kista tidak terlalu besar ya, tapi pasti memperburuk kondisi pasien.

Demikianlah artikel kami tentang Operasi Kista Terkadang Tidak Cukup Hanya Sekali, Mengapa? yang mungkin Anda atau teman Anda perlu ketahui. Silahkan share ke teman-teman Anda jika sekiranya artikel kami ini bermanfaat...

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

© Maret 2014 Tanaman Obat. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.