Minggu, 14 September 2014

Tips Agar Terhindar dari Resiko Kista

Unknown   at  08.56  No comments

Tips Agar Terhindar dari Resiko Kista

Cara Agar Terhindar dari Kista


Hai sobat tentang kunyit, artikel kesehatan kali ini masih seputar kista. Tahukah sobat kalau Kista itu bisa dikurangi resikonya? Berikut ulasannya tentang Tips Agar Terhindar dari Resiko Kista. Anda tentunya perlu membaca juga artikel kami sebelumnya tentang Penyakit Kista yaitu:

Kista umumnya tidak mematikan. Resiko sebenarnya adalah ketika penyakit kista dibiarkan sehingga menjadi kanker yang tentunya sangat berbahaya bagi nyawa si penderita. Para penderita kista biasanya mengalami nyeri hebat yang sangat mengganggu aktivitas. Untuk itulah, para perempuan harus hati-hati agar tidak terkena resiko kista.

Kista sendiri sebenarnya tidak bisa dicegah. Selama wanita masih punya ovarium, dia masih memiliki kemungkinan mempunyai kista. Kista tersebut berasal dari sisa-sisa sel embrional dan sudah ada sejak lahir.

Hanya saja kista bisa dikurangi resikonya maupun dampaknya yang lebih buruk. Begitulah seperti yang diutarakan seorang ahli kandungan dari RSUD Leuwiliang Bogor, dr Irfan Mulyana Mustofa, SpOG pada detikHealth Rabu (11/12/2013).

Beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk pencegahan berkembangnya kista yang membawa dampak lebih buruk adalah melakukan deteksi dini. Bila tumbuh di organ genital bagian luar, kista masih bisa diamati dalam bentuk seperti bisul yang jika dibiarkan bisa bernanah dan terasa nyeri. Sedangkan bila di dalam ovarium, maka pemeriksaan harus dilakukan oleh dokter kandungan.

Terkait dengan risiko terkena kista, dr Irfan mengatakan bahwa pengaruh makanan tidak terlalu besar. Setidaknya, faktor makanan tidak terbukti berhubungan secara langsung.

Berikut beberapa tips yang disarankan oleh dr Sita Ayu Arumi, SpOG dari RSU Bunda Jakarta agar Anda terhindar dari resiko Kista, yaitu:
  • Menerapkan pola hidup sehat, 
  • Hindari polusi yang bisa menyebabkan perubahan sel dalam tubuh, 
  • Hindari rokok juga karena bersifat karsinogen,
  • Menjaga kebersihan daerah kewanitaan untuk menghindari kista infeksi,
  • Makan makanan sehat dan mencukupi gizi
Demikianlah artikel tentang Tips Agar Terhindar dari Resiko Kista yang sangat mudah dan sederhana ini. Semoga bermanfaat...

Jangan Lupa yah klik LIKE FANS PAGE FACEBOOK kami untuk mendukung kami menyajikan artikel menarik lainnya...

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

© Maret 2014 Tanaman Obat. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.